Cara Menulis Pesan di WhatsApp Tanpa Diketik

1 min read

Begini Cara Menulis Pesan di WhatsApp Tanpa Diketik

WhatsApp sebagai software berkirim pesan, terus mengerjakan pengembangan serta pembaharuan dengan menampilkan sekian banyak fitur di dalamnya. Hal ini dilaksanakan WhatsApp guna unik minat sampai membuat kerasan pemakai dalam menggunakan software perpesanan ini.

Melalui WhatsApp, kamu dapat mengirimkan pesan dalam format teks, gambar, suara, dan pun video. Kombinasi berkirim pesan dengan digabungkan dengan fitur beda ini tentunya menyerahkan pengalaman tersendiri untuk pemakainya.

Dengan mengetik pesan di kolom yang disediakan, memang akan memerlukan waktu guna mengetikkan pesan terlebih dahulu. Namun bagaimana saat anda sedang sibuk atau tidak mempunyai waktu lumayan untuk mengetik pesan, lagipula pesan yang ingin diantarkan panjang.

Nah, ternyata WhatsApp mempunyai fitur www.infobiografi.com/ yang bermanfaat untuk mempermudah pemakainya guna berkirim pesan tanpa butuh mengetik. Kamu tidak butuh repot-repot menggerakkan jari-jari ke keyboard smartphone, tetapi kamu lumayan menggunakan suara saja.

Begini teknik menulis pesan di WhatsApp tanpa diketik.

Tenang saja, guna menggunakan teknik ini anda tidak membutuhkan software lain. Cara ini melulu perlu mengolah pengaturan yang terdapat di smartphone kamu. Begini langkah-langkahnya.

1. Hal kesatu yang perlu anda lakukan ialah mengganti setting pengetikan pada smartphone kamu.

2. Masuklah ke menu Language & Input.

3. Lalu aktifkan fitur Google Voice Typing.

4. Kalau sudah, lanjutkan dengan berpindah ke software WhatsApp yang terdapat di smartphone kamu.

5. Pilih kontak yang hendak kamu kirimkan pesan teks.

6. Ketukkan sekali saja pada papan teks, hingga muncul barisan keyboard di layar smartphone kamu.

7. Kemudian tekan atau klik ikon mikrofon pada bagian sangat bawah selama sejumlah detik.

8. Kalau sudah hadir tanda mikrofon berwarna hijau, maka anda sudah dapat mulai menyampaikan pesan yang hendak kamu kirimkan. Selanjutnya, software WhatsApp bakal secara otomatis menerima input suara dan mengubahnya menjadi teks.

9. Kamu akan menyaksikan teks di kolom mencatat pesan laksana dengan suara yang anda keluarkan tadi.

10. Setelah itu, kamu melulu perlu mengantarkan pesan tersebut. Selesai.

Untuk menggunakan teknik berikirim pesan ini, anda perlu meyakinkan suara dan artikulasi yang dikeluarkan jelas, ya. Hal ini untuk smartphone kamu dapat mendeteksi suara yang anda keluarkan. Cukup mudah, bukan? Kamu tidak butuh repot mengetik pesan panjang dan lebih menyingkat waktu. Selamat mencoba!

Sumber : www.pro.co.id/

0