Melirik Peluang Bisnis Jasa Anti Rayap yang Menjanjikan

1 min read

Jika Anda sedang mencari peluang bisnis menjanjikan dengan potensi pasar bagus, tidak ada salahnya Anda membuka bisnis Jasa Anti Rayap. Dengan pengembangan area residensial di perkotaan yang kian pesat, bahkan kini pengembangan tersebut sudah masuk ke wilayah pedesaan. Hal ini tentunya akan menyebabkan semakin berkurangnya habitat alami bagi beberapa macam jenis hewan dan tumbuhan. Salah satu yang terkena dampaknya adalah serangga putih atau lebih populer dikenal dengan sebutan rayap. Biasanya mereka tinggal di dalam sebuah koloni dengan ribuan anggota rayap lainnya.

Sebuah koloni rayap tentunya membutuhkan makanan yang sangat banyak untuk memenuhi kebutuhan makan anggotanya, mengingat jumlah anggota koloni rayap yang tak terhitung saking banyaknya. Dulu sebelum habitat alami mereka dijadikan area pemukiman, mereka bisa mencari makanan dari selulosa kayu kering yang berupa batang dan ranting, serta dedaunan kering.

Namun kini habitat alami mereka hilang, dan pola hidup mereka pun berubah. Kini mereka mencari sumber makanan dan beradaptasi di area pemukiman. Maka tidak jarang kusen-kusen rumah, lemari kayu, meja kayu yang terbuat dari kayu menjadi sasaran empuk untuk mereka serang, bahkan kertas-kertas dokumen penting yang ada di rumah pun bisa habis di lahap mereka. Jadi tidak heran jika kayu-kayu rumah Anda seringkali lapuk setelah mengalami serangan dari para koloni rayap tersebut. Betapa mengerikan, bukan?

Hal ini menyadarkan kita bahwa upaya proteksi terhadap koloni rayap merupakan sebuah kebutuhan di area-area residensial yang jumlahnya semakin meningkat. Padahal, di Indonesia jasa anti rayap  yang menyediakan layanan proteksi terhadap koloni rayap tersebut jumlahnya belum banyak.

Coba Anda hitung kemungkinan perkembangbiakan rayap di Indonesia dilihat dari pesatnya pertumbuhan area residensial? Ini merupakan peluang menjanjikan bagi Anda jika ingin membuka bisnis jasa anti rayap di Indonesia. Terlebih jika Anda membuat bisnis tersebut dengan menyentuh tarif dengan level menengah ke bawah. Mengapa? Karena jasa-jasa proteksi rayap yang ada di Indonesia kebanyakan berupa perusahaan kelas internasional yang menyentuh tarif menengah keatas. Hal ini menyebabkan sulitnya masyarakat menengah kebawah untuk menggunakan layanan jasa anti rayap ini.

0